Rabu, 12 Januari 2011

Sedikit Saja Tentangku


Saat ini, aku selangkah lagi menjadi mahasiswi semester empat. Sudah satu setengah tahun aku merasakan bagaimana hidup jauh dari orang tua. Ngekost. Makan, minum, nonton tv sendiri. Sakit, sehat, sedih, seneng, kubagi pada teman. Karena aku hanya bisa mendengar suara nenek yang sudah merawatku lewat telfon. Kalau kata temanku, hidup sebagai anak kost, berarti menjadikan teman sebagai keluarga. Karena kita memang jauh dari keluarga.
Hmm, semua itu pembelajaran buat aku. Aku yang manja. Aku yang gak pernah jauh dari keluarga. Kini sudah waktunya melatih kemandirian. Hitung-hitung latihan, kelak kan jadi ibu rumah tangga! :D

Nah, sekarang beralih ke asmara.
Rasanya bicara tentang cinta, sudah sangat biasa ya?
Jangankan untuk orang seusiaku, seusia adikku yang duduk di kelas lima SD saja, rasanya sudah sering kita dengar.
Aku memang tidak mau pacaran. Aku ingin ta'aruf saja. Kalau cocok, nikah deh!
Tapi..
Aku perempuan biasa. Melihat teman-temanku merenda cinta dengan laki-laki pujaannya, terkadang aku iri.
Terkadang aku pikir, apa mungkin aku juga akan mendapatkan pasangan (suami), yang aku cintai?
Jujur saja, selama kuliah ini, aku juga menaruh hati pada seseorang.
Seseorang, yang hanya tiga temanku yang tahu siapa dia.
Tapi, aku tak berani b

erharap. Teman-temanku juga tahu itu.
Aku tak menaruh harap. Hanya, aku ingin menjadikan 'dia' sebagai salah satu semangatku kuliah!
Ya, karena 'dia' itu anak UPI juga. Jadi, aku bisa melihatnya setiap hari!

"Masa muda, masa yang berapi-api!"
Kutipan lagu raja dangdut itu akhir-akhir ini sering terlintas di pikiranku. Semoga semangatku menggapai asa ini memang kan selalu berapi-api.
Semangat!
Hidup para pemuda!


Bandung, 12 Januari 2011

Salam, Lestari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar